Selasa, 17 Januari 2017

Benci Jadi Cinta

Yak, gays kembali pada cerita gue. cerita yang mungkin seidkit gak bermanfaat namun sayang dianjurkan untuk membacanya. Sekali kelewat satu episode cerita lo bakalan nyesel seumur hidup. Cieee... Episode, udah kayak sinetron Anak Jajanan aja, wkwkwkwkwww... What The F******ck.
Seblum gue mulai nulis ijinkanlah gue buat narik nafas dulu biar kalian semua bisa pingsan jadi gue gak gerogi. Hahahahahahaa....Alasan aja lo Bang, bilang aja gak tau materi apa yang mau ditulis.
Oke, karena lo nantangin jadi langsung aja gue tulis. Gini ceritanya. Cerita cinta yang dirasakan seorang cowok kampret semester 5.
Dua hari yang lalu, di jeda jadwal UAS, gue lebih tepatnya temen sekelas ngadain Camping bareng. Yahhh, kayak minep di pantai-pantai gitu lahhhh. Katanya sih buat menjalin tali silaturahmi dan juga buat refresing otak. Padahal otak gak pernah dipake, buat apa refresing otak.
Kata orang, cinta itu datangnya tiba-tiba. Udah kayak jalangkung, sama-sama datang gak diundang pulangpun gak diantar. Berati orang yang lagi jatuh cinta itu Jalangkung dong, Bang?
Ya bukan juga. Bedalah. Kalo misalkan mereka jalangkung berati gue juga jalangkung. Kan gue juga lagi jatuh cinta.
Wahhhh.... Jatuh cinta ama siapa Bang? Cewek?
Yaiyalah cewek, lo piker gue jatuh cinta ama cowok. Biar jelek gini gue juga masih normal keleeessss.
Seperti kebanyakan orang berdoyang, berawal dari Benci dan akhirnya berakhir dengan cinta. Mungkin itulah yang gue rasain saat ini. Awalnya gue menentang keras paham benci jadi cinta , karena menurut gue sekali benci ya benci. Sekali musuh ya musuh. Namun, apa yang gue rasain saat ini menampik semua pikiran-pikiran gue itu. Gue merasakan hadirnya cinta yang berawal dari musuh dan juga dari benci. Sory kalo misalkan kalimat gue sedikit drama, harap maklum, cinta memang selalu Drama.
Cewek ini sebut aja namanya Jingga. Yak, Jingga, Gue kenal Jingga udah dari dua tahun yang lalu tepatnya saat kami sama-sama baru saja masuk di Universitas tempat kami kuliah. Bahkan kami selalu berada dalam kelas yang sama. Entah mengapa. Dan lo tau, gue sama dia gak bernah akur. Selalu aja ada yang diributin kalo gue ama dia udah ketemu. Entah itu masalah sama jilbabnya, atau karena maskernya yang bikin gue ilfil karena dia lebih sayang sama masker daripada sama mukanya sendiri. Maskernya gak pernah lepas dari mukanya. Gue curiga tu masker pasti udah berakar di muka. Tuh kan, gak ada orangnya aja gue sempet-sempetnya jelekin dia.
Kami sellau berantem dan berantem sampai akhirnya hari kemarin tiba. Duaminggu yang lalu saat gak sengaja gue jalan bareng ama dia. Gak berdua, tapi sama temen-temen yang lain. Sejak acara jalan-jalan bareng itu gue jadi ngerasain sesuatu yang gue sendiri gak tau apa itu. Tapi yang pasti ngeganjel dihati. Cintakah itu?
Gue sekarang ngerti, apa itu cinta. Gue gak perlu menyadarinya, dan gue gak perlu susah payah mencari jawabannya karena cinta datang sendiri untuk memberikan jawabannya. Cinta tak usah diartikan karena dia lebih berarti jika datangnya dari hati.
Bagi gue, cinta memang aneh. Cinta sulit ditebak dan Cinta itu lucu. Seminggu sering bareng ama dia gue jadi ngerasa kalo ternyata berantem, dan segala keributan gue ama Jingga ini hanyalah pintu untuk mencapai sebuah kata yang bernama Cinta. Hati gue selalu sepi saat tak ada dirinya. Gue ngerasa sendiri meskipun ditengah-tengah keramaian kalo si Jingga gak ada. Yah, kalo ada pasti langsung berantem-berantem. Saling ngejek bahkan kadang saling ngomongin nasib masing-masing yang sama-sama JONES.
Lucu deh pokoknya. Dan gue menyimpulkan kalo gue lagi jatuh cinta. Gue harap dia juga sama.
Sampai saat ini kami kalo ketemu masih sering berantem dan ejek-ejekan, tapi yakinlah, hati gue ngerasa kalo semua yang terjadi antara gue dan Jingga adalah seni dari cara kami mengartikan kata cinta. Dari kami memodifikasi cinta. Dan dari kami mengubah cinta yang semu menjadi cinta yang seru. Asyik. Dan selau dirindukan.
Gue bahagia ngeliat dia tersenyum. Dan gue tersenyum ketika melihat bibirnya manyun sampe hampir satu meter karena gue jailin. Dia lucu banget. Dan gue jatuh cinta padanya. Gue harap ending dari semua ini kami bisa menjadi satu. Gue janji gue bakalan jagain dia, gue gak sakitin dia, dan gue gak bakalan selingkuhin dia. Would you like to be my girlfriend?
Jingga.

Yak, itu tadi curahan hati gue. Kalo kalian setuju dari benci jadi cinta dan pernah ngerasainnya maka undanglah temen-temen kalian buat ngunjungi blog gue ini. Dan jangan lupa doain gue moga gue keterima kerja, karena gue baru aja masukin lamaran kerjaan di perusahaan. Yahhh, buat kerja sampingan sambil kuliah. Moga gue keterima biar gue bisa nabung terus bahagiain Jingga.

Thanks, dan jangan lupa selalu kunjungi blog gue ini. Karena kasihan gue udah curhat panjang-panjang tapi gak ada yang baca. Kalo ada yang mau sering bisa. Silahkan kirim email ke :Alespamungkas@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar