Jumat, 13 Januari 2017

JANGAN KEPEDEAN



Huh, halo,
Sory, gue mau curhat lagi nih. Hm, rasanya gak enak banget. Gak enak kenapa? Gak jelas. Maksut gue gak enak mau ngetiknya, soalnya pedih banget.
Kan lo udah biasa ama yang pedih-pedih.
Iya juga sih. Ya pokoknya yang ini lebih pedih lah. Yang gak bisa bikin gue ketawa.
Namanya juga sedih, ya pasti gak bisa ketawa. Kalo ketawa itu namanya pelawak. Aneh!
Hahhhhh...... yaudahlah. Apa aja. Terserah!
Cups,
Sore tadi, sebagai cowok kampret yang mencoba untuk mencari dambatan hati, gue ngeceng ke Kampus tetangga. Katanya sih banyak cewek-cewek cakep dan pinter-pinter. Iya sih, emang bener banyak yang cantik ama pinter, tapi masalahnya mereka mau gak ama gue?
Gak sengaja pas gue ngeceng, baru lima menit gue duduk di foodcourd gue udah berhasil kenalan ama satu cewek. Gak cakep-cakep amat tapi untuk dipandnag gak ngebosenin. Namanya Sindi. Segadis Mahasiswi jurusan Teknik. Tepatnya Teknik apa gue juga gak tau. Bisa Teknik Mesin, Informatika, Telematika, Matematika, Rica-Rica, dan masih banyaki yang lain. Ah, gue gak paham. Yang gue tau namanya Sindi, cewek yang gak terlalu cantik tapi enak untuk dilihat. Selain itu, gue juga hafal sama Tai Lalat yang singgah diatas bibirnya. Bibir yang katanya sebagai surga dunia.
Singkat cerita obrolan gue makin asyik ama si doi. Gue ngerasa nyambung banget. Feeling gue mengatakan bahwa inilah akhir dari semua penantian selama ini. Gue yakin setelah pulang dari sana gue udah gak jomblo lagi. Dan gue yakin dia adalah wanita yang sangat tepat untuk menjadi ibu dari anak-anakku.
What?
Anak-anak?
Gak kejauhan?
Namanya juga harapan. Kan gak ada salahnya gue berharap buat jadi suaminya. Yah, gak jadi suaminya jadi selingkuhannya mau dah gue. Daripada jomblo seumur hidup.
“Lo lucu ya?” Puji gue tidak sadar. Dia tersenyum centil sementara tangannya menepuk bahu gue.
“Kamu juga lucu.” Pujinya balik. Gue langsung terbang keawan lalau gue bikin nasi goring disana. Laper!
“Kamu cocok buat jadi actor?” Katanya lagi.
Gue mengerutkan dahi. “Maksut lo?”
“Jadi gini, aku sama temen-temen aku lagi ada projek buat film pendek. Biasa, tugas multimedia. Nah, kebetulan aku kekurangan pemain. Satu lagi lah, kayaknya. Nah, aku lihat peran yang cocok buat kamu dalam garapan film aku ini. Kamu mau kan jadi salah satu actor dalam film aku?”
“Mau.” Gue membalas cepat. “Emang peran gue apaan di film lo?” Tanya gue penuh harap. Gue yakin, gue pasti bakal jadi pemeran utama. Secara, dia tadi udah muji-muji gue.
“Jadi figuran yang lewat di pinggir jalan terus ketabrak mobil. Habis itu kamu di gotong sama pemeran utamanya, tapi kamu gak ketolong. Kamu mati pas kamu lagi di ambulans.” Jelasnya membuat gue pengin banget nelen ludah se-ember.
“Terus Pemeran utamanya siapa?” Tanya gue kecewa. Bukan gue ternyata pemeran utamanya.
“Pemeran utamanya Niko.”
“Niko?” Sindi mengangguk. “Siapa dia?” Tanya gue.
“Dia itu cowok aku, sekaligus kameramennya. Pasangannya sama aku.”
“Cowok lo?”
“Iya.”
Gue garuk-garuk dada abis itu garuk-garuk pasir terus gue buang kotoran disana. Sumpah, rasanya itu gak enak banget. Gue pengin banget ambil tombak terus gue tujah tu cewek ampek nangis.
“Lo ngapain tadi muji-muji gue? Gue fikir lo jomblo?”
“Halooooo, emang kamu gak bisa lihat? Masak cewek cantik kayak gue gini Jomblo. Gak mungkinlah. Dan soal aku muji kamu, itu udah biasa aku lakuin sama orang lain. Siapa saja yang aku temui. Yah, buat sekedar basa-basi aja. Sory, kalo kamu baper.” Jelasnya lagi menyakitkan.
Gue garuk-garuk pantat habis itu gue terbang ke langit ke tujuh dan gue bunuh diri disana biar orang gak bisa nemuin mayat gue yang penuh dengan luka ini. Luka karena asmara.
Buat lo,
Makasih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar