Jumat, 03 Februari 2017

CURHAT

Rasanya hari-hari gue beraaaattttt banget. Gak kayak biasanya. Sory, akhir-akhir ini gue jarang banget ngepost-ngepost tulisan ke blog kampret ini. Padahal gue pengeeennn banget ngepost setiap hari, aktif terus, nulis setiap hari, cera kan tulisan gue belum ada tuh yang berhasil terbit di Penerbit Mayor, so, gue harus ekstra kerja keras. Tapi, gak tau dah, akhir-akhir ini gue jadi males banget. Gue lagi bngung.
Gue udah 22 tahun, hampir mendekati 23 beberapa bulan lagi. Dan sekarang juga gue udah masuk semester 6 yang gak lama lagi nih, bakalan menjadi Sarjana. Huh, berat banget gelar yang harus gue bawa. Berat di batin. Makanya, dari sekarang gue lagi usaha biar ntar pas udah wisuda gue gak jadi pengangguran yang bakalan menuh-menuh tingkat pengangguran di Indonesia.
Dari kemarin gue bolak-balik warnet ato keliling buat cari info lowongan kerjaan. Ada sih, gue keterima sih kerja, tapi sayangnya jam kerja gue gak bisa diatur ama jam kuliah. Dan akhirnya, gue harus merelakan kesempatan kerja kepada yang lebih membutuhkan. Gue juga buutuhin banget.
Gue lagi butuh uang banyak. Gue harus nabung dan gue harus ada penghasilan buat bangun Bisnis sendiri. Yah, rencananya sih gue mau buka usaha kecil-kecilan gitu. Tapi sayangnya gue bukan orang kaya yang tinggal ngomong minta modal ama orang tua. Gue harus kerja keras sendiri banting tulang punggung gue sendiri demi modal buat usaha sendiri. Bokap gue mana mau modalin, sebenarnya bukannya mana mau sih, tapi mana mampu. Buat kebutuhan sehari-hari aja utang kesana-kemari, gue sadar bnget itu. Cuma si doi diem aja, gak cerita ama gue.
Sumpah bro, kalo misalnya ada nih ya, lowongan kerjaan buat Mahasiswa khususnya di Jogja lo kabarin gue. Gak usah bingung, lo tinggal email aja ke abangsugi123@gmail.com dan gue bakalan langsung ngerespons. Soalnya gue selalu mantengin email gue barangkali ada keajaiban masuk merubah semuanya.
Gue bingung banget, biaya kuliah gak murah bro, bokap gue makin tua, kalo gue gak bantu cari uang buat biaya kuliah, kasihan bokap. Yah, seenggaknya buat kebutuhan gue sendiri slama mnjadi mahasiswa. Gue gak tega ngeliat bokap yang banting tulang sampe banting malu karena minjem uang kesana-kemari. Bahkan ampe gak dipercaya ama si pemilik uang. Kasihan gue.
Gue pengen kerja terus ngumpulin uang, habis itu gue pengen buka usaha sendiri kalo bisa sebelum wisuda. Jadi setelah wisuda gue gak usah cari kerja, tapi gue yang mencari tenaga kerja. Gue bisa mengurangi tingkat pengangguran sekaligus mengurangi hutang orangtua gue dirumah. Kalo lancar kan bisa naikin mereka Haji.
Udah ah, itu dulu aja curhatan gue. Gue mau downloud widio bimbingan sholat dulu ama bacaan-bacaan surat pendek. Gue mau belajar Agama yang serius biar entar jadi imam dan Bapak yang baik. Oya, jangan lupa nih kalo ada LOWONGAN KERJA, kabarin gue. Dadaaaaa......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar