Jumat, 14 Oktober 2016

BOYOLALI PART 2

BOYOLALI PART 2
9 Oktober 2016
Oke gays, sebelum gue memulai cerita di bagian ini gue mau ngucapan selamat ulang tahun dulu buat PACAR gue yang paling cantik yang ulang tahun tepat di tanggal dan bulan ini. Oh, sory, MANTAN PACAR gue yang saat itu buta sehingga mau jadian am ague. Gue ucapin selamat ulang tahun semoga sehat selalu dan panjang umur. And satu lagi, semua cept buta lagi jadi mau balikan sama gue lagi. AMIN!
Hoyoooo..... Gays, ini hari ke-2 gue di Boyolali. Huuuu... gue belum mandi sejak kemarin. Bukannya gue jorok. Tapi bener, lo juga pasti ngelakuin hal yang sama dengan gue kalo disini. Disini dingin banget! Lebih dingin dari Dieng, Garut, Liwa dan pegunungan lainnya. Gila, gak main-main, Desa yang gue tempati adalah Desa tertinggi di Boyolali. Gue gak mau cari mati dengan maksain mandi. Gue bisa jadi es. Beku.
Semalam gue keliling Boyolali. Mencoba untuk lebih dekat dengan cara bergaul pemuda Boyolali di malam hari. Dan hasilnya, wowww..... Wong Boyolali Gokil-Gokil. Gue gak nyangka ternyata bujang-bujang Boyolali ramah-ramah dan baik-baik. Yah, meskipun cara mengendarai motornya bikin jantung copot, tapi yasudahlah, pokoknya GOKIL!
Semalaman gue mecoba untuk lebih dekat. Gue udah belajar budaya lokal, bahasa lokal, dunia malamnya dan masih banyak lagi hal yang sangat menarik untuk diliput. Gila, Boyolali pecah banget. Gue gak nyangka jika ternyata Boyolali bukan hanya punya keindahan alam, tapi juga punya kesenian yang sangat, huuuhhh..... Keren abis!
Namanya kesenian REOG. Reog di Boyolali berbeda gays dengan Reog yang ada di Ponorogo. Udah gue bilang, Indonesia ini kaya banget. So, WE LOVE INDONESIA. Reog di Boyolali penarinya banyak banget. Dan menariknya, si penarinya ini semuanya cewek, dan canrik-cantik. Hum, bikin mata melek. Dingin gak berasa kalo lagi liat cewek-cewek manis itu menari. Gue gak nyangka jika ternyata ABG-ABG Boyolali masih sangat mencintai kesenian Tradisionalnya. Keren bukan? Padahal abg-abg jaman sekarang udah gak mau disuruh nari-nari gitu. Boyolali emang punya segalanya.
Tuh, indah kan Boyolali. Itu baru sebagiannya saja. Maish banyak lagi lokasi-lokasi yang extrim tapi menarik yang wajib untuk dicoba di Boyolali. Tunggu aja, gue pasti bakalan expose semua tentang Boyolali. Karena gue, INDONESIA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar