Minggu, 01 Januari 2017

Mantanku Berubah

Gue udah lama nih gak nulis. Gak baca buku juga. Maklum, tugas kuliah yang bikin gue harus membagi waktu. Yahhh, sebenarnya memang tidak harus ada sih alasan untuk sebuah hobi, tapi mau gimana lagi, kuliah juga penting.
Jari-jari gue rasanya kaku semua udah lama gak gue pake nari-nari diatas keyboard leptop butut ini. Tapi tenang, gue akan berusaha untuk menjaga konsistensi. Gue akan berkomitmen.
Hahhaaa...... Yak, gue mau cerita dikit tentang apa yang telah gue alami beberapa minggu ini. Selama gue ngilang dari peredaran tentunya.
Seminggu yang lalu gue ketemu ama cewek. Gue gak sengaja jumpa lagi dengan dia disuatu tempat yang bernama Bioskop. Ketemu lagi? Berati sebelumnya udah pernah ketemu?
Yaps, bener banget! Gue emang udah pernah ketemu ama dia, bahkan kami sering banget ketemu. Tapi dulu. Setelah dia mendeklarasikan untuk putus dari gue, sejak itulah kami jarang banget ketemu. Iya, dia adalah MANTAN PACAR gue. Salah satu mantan yang udah bikin gue galau semalaman di dalam kamar gak nafsu makan gak nafsu boker. Sumpah!
Namanya anggap aja Ciway. Si Ciway ini juga kuliah di Jogja, tapi beda kampus. Katanya sih kampus dia lebih elit daripada kampus gue. Yah, katanya. Lama banget gue gak ketemu dia. Giliran ketemu dia udah berubah. Dia sekarang cantik banget. Cowoknya juga ganteng banget. Serasi. Gak kayak dulu pas lagi pacaran ama gue, jalan bareng aja ngumpet-ngumpet karena takut ketauan Satpol PP terus gue kena razia. Parah banget? Banget!
Si doy jalan ama pacarnya. Entah cowok yang keberapa. Yang pasti gue yakin dia bukan cowok terakhirnya. Ada yang aneh dengan dia. Dia yang berhijab kini udah gak berhijab lagi. Dulu dia yang gak pake behel, kini giginya penuh dengan kawat-kawat gak penting yang bisa bikin karatan itu. Dulu yang ramah sekarang jadi sombong banget. Bahkan salaman sama gue aja tangannya buru-buru ditarik terus di foging, takut kena bakteri. Dulu yang pakaiannya tertutup kini jadi terbuka udah kayak konser outdor. Pokoknya perubahannya dimana gue negatiflah. Gak tau dah dimana kalian.
Gue heran aja, apa yang udah ngebuat dia kayak gitu. Membuang sisi positifnya dan mengambil sisi negatifnya. Padahal kalo dilihat kebelakang dia bukan termasuk orang dengan latar belakang seperti itu. Gue tau banget gimana kondisi keluarganya di kampung sana. Tapi kenapa sekarang berubah?
Yah, hanya dia dan Allah yang tahu. Menurut gue sih karena efek kekota-kotaan dan akhirnya justru membuat dia masuk ke dalam jajaran manusia dengan ahklak rendah. Gue kaget banget.
Lah, kalo dia ngajak balikan gimana? Mau gak?
Hah? Ngajak balikan?
Iya? Gimana?
Gue sih.... Ya, gue sih mau-mau aja kalo dia yang ngajak.
Lah, katanya udah gak baik kayak dulu? Tapi kok masih mau?
Ya habis gue gak tahan ngeliat paha dia yang putih itu. Apalagi itunya sekarang gede banget. Huhhhh.... Bikin Abang gak tahan adeekk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar